PENINGKATAN HASIL BELAJAR PJOK DARING MELALUI GOOGLE MEET PADA SISWA KELAS V SEMESTER 2 SD NEGERI 12 KESIMAN
DOI:
https://doi.org/10.52232/jnalar.v1i1.1Keywords:
Media Google Meet, Hasil BelajarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar Pembelajaran daring PJOK dengan menggunakan model google Meet pada siswa kelas V SD Negeri 12 Kesiman dan hasil kerjasama antara siswa dengan lingkungan keluaraga pada pembelajaran daring PJOK. Metode yang digunakan yaitu metode penelitian tindakan kelas dan data yang digunakan menggunakan pembelajaran daring dengan menggunakan media Google Meet. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa Kelas V SD Negeri 12 Kesiman Kecamatan Denpasar Timur Kota Denpasar. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas V SD Negeri 12 Kesiman Kecamatan Denpasar Timur Kota Denpasar dengan jumlah 36 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil belajar pembelajaran daring PJOK dengan menggunakan media google Meet. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Hasil Belajar siswa SD Negeri 12 Kesiman Kecamatan Denpasar Timur Kota Denpasar pada pra Siklus ketuntasan klasikal 55,565%. Ketuntasan klasikal siklus I 80,56% ada peningkatan 25,00 % dari pra siklus sedangkan ketuntasan klasikal siklus II 94,44% ada peningkatan dari pra 38,88% dan 13,88% dari Siklus I. Berdasarkan penelitian ini direkomendasikan agar guru PJOK lebih menonjolkan nilai karakter siswa dalam mengkondisikan anggota keluarga agar lebih banyak terlibat dan perencanaan pembelajaran daring ini agar dipersiapkan sesuai dengan materi yang akan diajarkan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Jurnal NALAR (Pendidikan dan Pembelajaran)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.