Peningkatan Hasil Belajar PJOK Daring Melalui Video Youtube Pada Siswa Kelas V Semester 2 SD Negeri 15 Pemecutan
DOI:
https://doi.org/10.52232/jnalar.v1i2.15Keywords:
Media Video Youtube, Hasil BelajarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar Pembelajaran daring PJOK dengan menggunakan Video Youtube pada siswa kelas V SD Negeri 15 Pemecutan dan hasil kerjasama antara siswa dengan lingkungan keluaraga pada pembelajaran daring PJOK. Metode yang digunakan yaitu metode penelitian tindakan kelas dan data yang digunakan menggunakan pembelajaran daring dengan menggunakan media Video Youtube. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa Kelas V SD Negeri 15 Pemecutan Kecamatan Denpasar Barat Kota Denpasar. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas V SD Negeri 15 Pemecutan Kecamatan Denpasar Barat Kota Denpasar dengan jumlah 36 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil belajar pembelajaran daring PJOK dengan menggunakan media Video Youtube. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Hasil Belajar siswa SD Negeri 15 Pemecutan Kecamatan Denpasar Barat Kota Denpasar pada pra Siklus ketuntasan klasikal 55,565%. Ketuntasan klasikal siklus I 80,56% ada peningkatan 25,00 % dari pra siklus sedangkan ketuntasan klasikal siklus II 94,44% ada peningkatan dari pra 38,88% dan 13,88% dari Siklus I. Berdasarkan penelitian ini direkomendasikan agar guru PJOK lebih menonjolkan nilai karakter siswa dalam mengkondisikan anggota keluarga agar lebih banyak terlibat dan perencanaan pembelajaran daring ini agar dipersiapkan sesuai dengan materi yang akan diajarkan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Nalar : Pendidikan dan Pembelajaran

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.