Praktik Baik: Penguatan Kemitraan Keluarga, Satuan Pendidikan dan Masyarakat Di TK

Authors

  • Ni Wayan Satuh TK Kumara Sari V Serangan

DOI:

https://doi.org/10.52232/jnalar.v2i1.23

Keywords:

Praktik Baik, Kemitraan Keluarga, Taman Kanak-Kanak

Abstract

Adanya hubungan timbal balik yang saling bersinergi yaitu hubungan antara keluarga, sekolah, pengasuh sekolah terhadap masyarakat, serta pengaruh masyarakat dengan sekolah yang akan dididik. Lembaga melalui program-program unggulan guna membentuk guru yang profesional serta peserta didik yang berkarakter sehingga harapan mewujudkan TK berkarakter dapat sukses tepat sasaran. Kesimpulan dari kegiatan ini yaitu: Tri Pusat Pendidikan adalah Keluarga, Sekolah dan Masyarakat mempunyai fungsi dan peran yang sangat penting dalam penguatan pendidikan karakter manusia. Tri Pusat harus bersinergi menjalin hubungan kerjasama, mempunyai hubungan timbal balik satu dengan yang lainnya agar pendidikan terutama penguatan karakter bsia berjalan selaras dan harmonis. Adanya program unggulan yang dibidikkan pada Tri Pusat, Keluarga, Sekolah dan Masyarakat yang disinergikan dapat membangun profesional pendidik dan karakter peserta didik dalam mewujudkan lembaga TK Kumara Sari V yang berkarakter

Downloads

Published

2023-03-09

How to Cite

Satuh, N. W. . (2023). Praktik Baik: Penguatan Kemitraan Keluarga, Satuan Pendidikan dan Masyarakat Di TK. Jurnal Nalar : Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(1), 6–16. https://doi.org/10.52232/jnalar.v2i1.23